Monday, January 7, 2013

Ulasan Ringan Toyota Agya Mobil Keluarga Indonesia

mobil toyota agya ini meraih penghargaan sebagai new wave clarification award pada tahun 2012 dan juga penghargaan new wave collaboration 2012 pada ajang mobil tahunan yang di lakukan oleh IIMS pada tahun 2012. Meskipun dari segi bentuk terlihat lebih imut dan mungil tapi mobil ini memberikan banyak kejutan untuk penggunanya.

toyota agya ini sangat gesit jika digunakan untuk manuver walaupun di tengah macet di jalan raya. Untuk parkirpun tidak terlalu sulit karena bentuknya yang mungil hanya memiliki panjang sekitar 3,58 meter dan lebar 1,6 meter serta tinggi hanya sekitar 1,53 meter saja. Desain eksterior dan interiornya pun cukup menarik. Tampak pada lampu depan yang berbentuk trapesium dengan bentuk sedikit seperti bulatan.


desain lampu belakang juga cukup berkelas.

kabin untuk pengemudi atau penumpang memang terbilang minimalis atau sederhana tapi tetap menarik alias tidak murahan. Walaupun memang fitur interiornya kurang jika dibandingkan dengan mobil kelas menengah lainnya tapi dengan bandrol harga toyota agya yang hadir dengan harga yang sangat kompetitif mampu menjadikan mobil ini sebagai salah satu pertimbangan mobil keluarga dengan budget yang pas.

untuk mesin menggunakan perpaduan mesin dengan transmisi otomatis dengan 4 kecepatan dan menggunakan sistem penggerak roda depan yang mampu memberikan daya 65 bhp dengan torsi mencapai 85 Nm.




dan untuk keselamatan, toyota agya ini dilengkap dengan rem cakram yang solid pada roda-roda depannya dan rem tromol pada roda-roda belakangnya, serta terdapat juga dua buah kantong udara.

No comments:

Post a Comment